5 Jenis Dompet Kulit Pria yang Desainnya Tak Lekang Oleh Zaman

jakartanotebook.com

Jenis Dompet Kulit Pria – Meski terbilang cuek, namun banyak juga pria yang sangat memperhatikan penampilan.

Mulai dari memadu padankan pakaian hingga memilih aksesoris yang sesuai. Salah satunya dalam hal memilih dompet.

Banyak yang menyatakan jika dompet adalah cerminan identitas seorang pria. Karakteristik dan sifat pria dapat diketahui lewat jenis dompet yang dimilikinya.

Pria yang fashionable tentu saja mengikuti perkembangan mode terkini dan acapkali berganti-ganti dompet.

Bagi kamu yang tidak terlalu suka fashion, maka dompet kulit adalah alternatif untuk bergaya. Karena produk dari bahan kulit memiliki desain yang long lasting dan tak lekang oleh zaman.

Jenis Dompet Kulit Pria yang Fashionable

Seperti halnya dompet wanita, dompet kulit pria juga terdiri dari berbagai jenis. Berikut beberapa diantaranya:

1. Super Slim Wallet

wish.com

Desain tipis dan minimalisnya cocok untuk pria yang tidak suka bawa banyak uang tunai.

Sangat cocok bagi yang senang melakukan pembayaran secara non tunai. Hanya dilengkapi dengan dua slot, slim wallet menggambarkan karakter seseorang yang simpel dan maskulin.

Karena bentuknya yang tipis dompet ini hanya bisa menyimpan beberapa lembar uang tunai dan beberapa kartu penting.

Jangan sesekali memasukkan banyak uang tunai ke dalamnya. Karena selain terlihat jelek dompet ini tidak akan muat untuk dimasukkan ke dalam kantung celana.

2. Dompet Kulit Pria Jenis Bifold dan Trifold

sportsmansguide.com

Dompet kulit yang paling digemari oleh kaum pria. Sesuai dengan namanya dompet ini terbagi menjadi dua sisi (kiri dan kanan) yang dapa dilipat.

Masing-masing bagian sisi dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis kartu.

Selain itu dompet bifold juga menyediakan slot untuk menyimpan uang kertas di bagian tengah. Uang ini nantinya akan ikut terlipat setelah dompet ditutup.

Beberapa model baru bahkan menyediakan ruang untuk menaruh foto serta koin. Tujuannya adalah untuk memisahkan letak uang koin dari uang kertas agar tidak rusak.

Ada lagi trifold wallet dengan fungsi yang sama. Bedanya jika bifold merupakan jenis dompet kulit pria yang dilipat dua, maka trifold terdiri dari tiga kompartemen yang didesain lipat tiga.

3. Travel Wallet

Jenis Dompet Kulit Pria
pinterest.com

Travel wallet memiliki ukuran lebih besar dibandingkan kedua jenis dompet sebelumnya.

Khusus diperuntukkan untuk travelling, selain uang dan berbagai jenis kartu dompet ini didesain sekaligus untuk menyimpan paspor.

Dompet yang tidak muat disimpan di dalam saku celana ini kebanyakan dimiliki oleh pada businessman atau traveler yang sering bepergian.

Tak hanya paspor beberapa dokumen lain seperti visa, kartu identitas, dan kartu penting lainnya dapat kamu simpan di dalam travel wallet.

Karena dapat menyimpan banyak barang, jangan heran jika desain dompet kulit pria yang satu ini dikelilingi oleh banyak resleting di setiap slotnya.

4. Money Clipper

amazon.in

Dilengkapi clipper, dompet ini didesain khusus untuk menyimpan uang kertas dengan cara dijepit.

Juga terdapat 2-3 slot untuk menyimpan beberapa kartu, namun tidak didesain untuk menyimpan uang koin karena ukurannya yang sangat kecil.

Berukuran sekitar 11 cm x 7 cm (p x l), money clipper wallet cocok dibawa untuk berbelanja jarak dekat. Misalnya ke supermarket untuk belanja bulanan.

Jika sekiranya uang tunai yang dibawa tidak cukup, anda dapat menggunakan kartu debit atau kredit untuk pembayaran non-tunai.

5. Coin Wallet

Jenis Dompet Kulit Pria
amazon.in

Sesuai dengan namanya jenis dompet kulit pria yang terakhir ini memiliki fungsi utama untuk menyimpan koin. Bisa juga menyimpan uang kertas namun hanya satu atau dua lembar saja.

Biasanya di dalam dompet terdapat kompartemen-kompartemen pemisah untuk menyimpan koin. Ditambah juga terdapat beberapa slot untuk menyimpan kartu.

Karena ukurannya yang juga mini dan tipis, dompet ini juga tergolong ke dalam jenis slim wallet yang muat diletakkan dalam saku celana.

Coin wallet cocok bagi anda yang kesehariannya sering menggunakan fasilitas transportasi umum.

Saat membayar ongkos bus, angkot, ataupun bajai dengan mudah anda mengeluarkan koin tanpa harus merogoh-merogoh isi dompet terlebih dahulu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.