5 Jenis Dompet Kulit Wanita yang Fashionable dan Stylish

Dompet Kulit Wanita – Berbicara tentang fashion tentu tidak akan ada habisnya, apalagi terkait fashion dan style wanita.

Wanita adalah makhluk yang memang ditakdirkan untuk selalu dan harus memperhatikan penampilan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Selain make up, kebutuhan sekunder seperti baju, tas, sepatu, bahkan barang berukuran kecil seperti dompet pun harus tercukupi.

Memang sejatinya dompet sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi setiap individu di muka bumi ini.

Satu barang yang krusial yang tidak hanya digunakan untuk menyimpan uang, tapi juga untuk menyimpang id card, ATM, kartu kepegawaian, kartu kredit, dan kartu-kartu penting lainnya.

Bagi wanita memiliki dompet trendi dan bermerek adalah sebuah impian. Ibarat make up, dompet menjadi pelengkap kepercayaan diri seorang wanita sehingga merasa cantik saat membawanya kemana-mana.

Jenis-Jenis Dompet Kulit Wanita

Ada banyak jenis dompet wanita yang fashionable dan stylish. Seiring berkembangnya zaman tentu saja desain dan model dompet terbaru terus datang silih berganti.

Nah supaya tidak dibilang ketinggalan zaman alias kudet nih, berikut kami berikan referensi jenis dompet kulit wanita yang fashionable dan stylish sepanjang masa dan tak lekang oleh waktu.

1. Compact Wallet Leather

jenis dompet kulit wanita
lyst.com

Compact berarti kuat dan kokoh, nah jenis dompet wanita pertama ini sangat cocok bagi kamu dengan saya girly namun tidak terlalu feminim. Dompet kulit ini berbentuk simpel tanpa banyak aksesoris sana sini.

Membawa dompet kulit ini kemana-mana semakin mencerminkan karakter supel kamu.

Dompet ini ada juga yang dilengkapi zipper atau resleting di sekelilingnya. Sehingga memudahkan kamu untuk mengeluarkan sesuatu dari dalam dompet.

Tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran mini (sangat kecil), sedang, hingga ukuran panjang (biasanya digunakan untuk acara resmi, misalnya kondangan).

2. Dompet Kulit Wristlet

jenis dompet kulit wanita
elevenia.co.id

Masih tentang dompet kulit, jenis kedua ini didesain khusus untuk wanita yang jika bepergian tidak terlalu suka membawa tas.

Dompet wristlet adalah jenis dompet yang bisa menyimpan banyak barang, sehingga terkadang bisa disamafungsikan dengan tas.

Jika kamu akan bepergian dengan membawa cukup banyak peralatan namun masih ingin terlihat simple, dompet wristlet adalah solusinya.

Tanpa harus membawa tas yang berukuran besar, dompet ini cukup kamu gantungkan di pergelangan tangan sambil berjalan dengan santai.

3. Flap Wallet

jenis dompet kulit wanita
galleon.ph

Jenis dompet wanita yang fashionable dan stylish ketiga ini juga dari bahan kulit. Flap wallet adalah jenis dompet yang tidak memiliki zipper atau resleting.

Sesuai dengan namanya “flap”, untuk membuka tutup dompet ini biasanya dilengkapi magnet atau kancing penutup di bagian sisi penghubung.

Ukuran flap wallet pun tidak terlalu besar, hanya dapat menampung beberapa kartu dan sedikit uang.

Dompet ini memang didesain bagi wanita yang tidak terlalu senang membawa uang cash dalam jumlah banyak.

Lebih difungsikan untuk menyimpan kartu, flap wallet lebih dikenal dengan istilah dompet kartu kredit wanita.

Karena ukurannya yang mini kamu dapat dengan lebih mudah menyimpannya di dalam tas, awas jangan sampai tercecer loh ya!

4. Papirut Asli Garut

jenis dompet kulit wanita
shopee.co.id

Merupakan salah satu jenis dompet kulit yang sedang populer. Berbahan sasar kulit asli dari Garut dompet ini cocok digunakan oleh semua kalangan wanita, mulai dari muda hingga dewasa atau tua.

Memiliki keunggulan pada sisi daya tahan atau keawetan. Model dan desainnya memiliki corak yang indah dan mulus.

Selain itu terdiri dari berbagai macam pilihan warna dengan desain yang simpel dilengkapi zipper di bagian atasnya.

5. Dompet Kulit Elegan

jenis dompet kulit wanita
kampoengkulit.com

Salah satu dompet kulit elegan dan paling laris di pasaran adalah dompet kulit dari ikan pari ataupun corak dari kulit ular.

Bagi yang belum paham, dompet kulit juga ada yang terbuat dari kulit asli ada pula yang terbuat dari kulit sintetis.

Kamu sebagai wanita yang fashionable harus cerdas dalam memilih. Jika ingin dompet dengan daya tahan dan umur lebih lama, pilihlah jenis dompet dari kulit asli.

Tentu saja dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dompet kulit sintetis.

Namun, semua itu kembali lagi kepada cara pemakaian, cara menjaga dan merawat dompet tersebut. Semua jenis dompet akan cepat rusak jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik dan benar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.