5 Jenis Sepatu Flat Wanita dengan Model yang Tak Lekang Oleh Zaman

Jenis Sepatu Flat
reebonz.com

Jenis Sepatu Flat – Tidak hanya high heels, flat shoes kini juga menjadi salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki oleh setiap wanita.

Selain membuat nyaman dalam segala kondisi dan situasi, flat shoes juga cocok dipakai untuk berbagai acara.

Terutama bagi kamu yang tidak terlalu suka mengenakan heels untuk ke pesta, flat shoes juga dapat menyempurnakan tampilan party-mu loh. Sepatu flat kebanyakan dipakai oleh mahasiswa untuk ke kampus.

Beberapa Jenis Sepatu Flat

Kuliah dengan jadwal yang padat seharian tentu akan membuatmu lelah jika menggunakan heels berlarian pindah dari satu kelas ke kelas berikutnya.

Tidak hanya untuk mahasiswa, kini telah banyak hadir berbagai jenis sepatu flat dengan desain khusus untuk dipakai ke kantor.

Jadi kamu yang kini sudah kerja kantoran nggak perlu khawatir seharian harus memakai sepatu dengan hak tinggi.

1. Oxford Shoes

Jenis Sepatu Flat
tokopedia.com

Ingin tampilan yang vintage dan klasik? Oxford shoes merupakan pilihan yang tepat. Sepatu flat pertama ini identik dengan bahan kulit. Cocok digunakan untuk ke kampus, kantor, maupun dikenakan saat ke pesta.

Awal mulanya jenis sepatu oxford ini didesain untuk dipakai laki-laki. Namun seiring perkembangan dunia fashion, kini oxford shoes juga cocok dipadukan dengan gaun pesta.

2. Sneakers

qoo10.sg

Sepatu yang terkesan sporty dan santai ini juga tergolong ke dalam jenis sepatu flat. Sangat berguna di berbagai situasi, baik itu acara formal maupun acara santai sekalipun.

Untuk kamu yang paling tidak tahan dengan jenis sepatu terlalu cewek banget, sneaker adalah solusi dari kegalauanmu.

Jika harus menghadiri acara formal sekalipun, kini telah banyak tersedia pilihan sneakesr dengan model simple dan warna yang elegan.

Mengkombinasikan sneakers dengan berbagai model pakaian pun kini menjadi hal yang menarik. Bahkan kini sneakers terlihat sangat kece jika dipadukan dengan gaun sederhada untuk hangout.

3. Basic Ballet Flats

Jenis Sepatu Flat
amazon.com

Merupakan jenis sepatu flat yang sangat cocok dikenakan oleh kamu yang sangat feminim.

Sebuah flat shoes yang sudah merajai fashion wanita sejak zaman dahulu kala. Basic ballet flat dapat dengan mudah kamu temukan di berbagai toko sepatu.

Sesuai dengan namanya, pembuatan model sepatu ini terinspirasi dari model sepatu balet. Dimana bentuk bagian depannya nampak membulat.

Sepatu ini dapat dikombinasikan dengan style sporty juga loh. Dipadukan dengan celana jeans dan baju blush polos favoritmu, kamu akan terlihat trendi saat melangkah ke kampus.

4. Moccasin

Jenis Sepatu Flat
banggood.com

Sepatu yang mulai booming sejak tahun 90-an ini masih populer hingga kini.

Sebuah flat shoes yang identik dari bahan dasar kulit suede ini merupakan model sepatu unisex, dapat dipakai oleh laki-laki maupun wanita.

Ciri khas dari sepatu moccasin yaitu adanya sol karet yang unik dengan detail jahitan atau fringe di bagian ujung kiri sepatu. Cocok digunakan untuk berbagai situasi dan kondisi.

5. Pointy Toe Flat

pinterest.com

Salah satu jenis sepatu flat yang sangat cocok dipakai ke kampus. Sejarah mencatat bahwa flat shoes ini merupakan sepatu dengan desain ujung runcing pertama yang muncul pada akhir abad 17-an.

Bentuk runcing dari septum ini memiliki filosofi tersendiri. Kala itu pada era Revolusi Perancis, para wanita ingin menunjukkan identitas fashion setelah melewati masa keterpurukan ekonomi.

Kini sepatu ini menjadi ikon fashion para wanita di berbagai belahan dunia.

Untuk kamu yang ingin terlihat elegan namun classy, pointy toe dapat menyempurnakan tampilanmu. Tentunya sepatu ini juga oke dipakai di berbagai acara baik formal maupun kasual.

Itulah kelima jenis sepatu flat yang dapat melengkapi selera fashion kamu. Sudahkah kamu memiliki salah satunya? Atau kamu merupakan golongan orang-orang yang setia pada sneakers?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.