Tas dan Style Hijab – Rekomendasi Fashion Kekinian Bagi Hijabers Kece!

wolipop.detik.com

Tas dan Style Hijab – OOTD alias outfit of the day sudah menjadi bagian dari keseharian wanita, juga termasuk di dalamnya hijabers.

Memadu padankan warna, corak, dan motif pakaian mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Style hijab yang dikenakan pun beragam, hijab pashmina, segi empat, hingga turban. Bahkan sampai ada tutorial memakai hijab di kanal youtube.

Jika di zaman kuno mengenakan hijab dianggap menghambat karir seorang wanita, di zaman now hijab sudah menjadi bagian dari fashion modern.

Jadi jangan khawatir bagi kamu yang ingin menutup aurat namun tetap ingin mengejar karir impian, hijab tidak akan menghalangimu kok.

Selama kamu pandai mengkombinasikan style hijab, pakaian, hingga aksesori-aksesori lainnya agar selalu terlihat modis.

Kombinasi Fashion Tas dan Style Hijab

Salah satu aksesori yang mempengaruhi style fashion seorang wanita hijabers adalah tas. Kami akan merekomendasikan beberapa kombinasi tas kulit dengan style hijab berikut ini:

1. Tote Bag

kombinasi style tas dan hijab
bagboneleather.com

Merupakan model tas yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan wanita.

Karena kapasitasnya yang cukup besar, direkomendasikan bagi kamu yang sering membawa barang banyak dan tidak ingin membawa banyak jinjingan.

Tas ini cocok dipakai untuk ke kantor ataupun kuliah. Terdiri dari berbagai macam pilihan bahan antara lain tote bag rajut, kanvas, dan kulit.

Bagi kamu yang ingin tampil lebih feminim tas ini cocok untuk menemani keseharianmu.

2. Quilted Bag

m.dhgate.com

Sebuah tas kulit dimana modelnya didesain menyerupai selimut dari kain perca. Kebanyakan terdiri dari motif kotak-kotak diamond dan motif lainnya.

Tas ini cocok digunakan saat menghadiri acara-acara formal dan semi formal, misalnya untuk kondangan.

Jika kamu adalah tipe wanita yang tidak terlalu suka membawa banyak barang, quilted bag bisa menjadi pilihan style keseharianmu.

Tas ini memiliki motif dan warna yang cenderung netral, tentu akan selalu nyambung dong dengan gaya hijab apapun.

3. Clutch Bag

amazon.com

Sesuai dengan namanya clutch bag merupakan jenis tas tangan berbentuk kotak dengan ciri khas terdapat penutup dari bahan stainless steel.

Clutch bag juga identik dengan bahan dasar kulit, sehingga menambah kemewahan dan nuansa elegan bagi yang membawanya.

Jenis tas yang satu ini cocok sekali digunakan oleh kamu yang banyak aktivitas di luar namun ingin tetap terlihat simple dan fashionable.

Kebanyakan dipakai oleh wanita-wanita eksekutif muda yang sering atau banyak meeting di luar kantor.

Jangan khawatir clutch bag juga ada yang dilengkapi dengan tali, sehingga kamu tidak perlu menggenggamnya di tangan seharian penuh.

4. Sling Bag

kombinasi style tas dan hijab
blibli.com

Sling bag adalah tas selempang yang dikenakan dengan cara menyampirkannya pada satu bahu, atau bisa juga dengan menyilangkannya dari sisi bahu kiri ke sebelah kanan atau sebaliknya.

Terdiri dari berbagai jenis dan bentuk, ada yang disebut dengan saddle bag karena terinspirasi dari tas untuk berkuda, ada juga yang disebut dengan half moon bag karena bentuknya setengah lingkaran.

Tas selempang ini cocok digunakan oleh kamu yang fenimim juga sporty. Dapat dibawa ke beragam acara, mulai dari formal, semi formal, hingga kasual.

5. Satchel Bag

ebay.com

Tas ini menyerupai desain tas backpack dengan memiliki dua strap di bagian depannya. Berukuran sedang tas ini sangat cocok untuk menyempurnakan fashion sporty nan eleganmu.

Meski pakaian dan hijabmu tidak terlalu berwarna, namun keberadaan tas kulit kece ini di bahumu akan menciptakan penampilan kasual yang unik.

Kamu dapat mengkombinasikan tas ini dengan mengenakan jaket kulit atau jaket jeans favoritmu, supaya terlihat lebih mewah.

Bagaimana kelima pilihan tas di atas sudah cukup memberikan inspirasi style hijab alias OOTD kamu hari ini?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.