Macam-Macam Dompet Pria, Dari yang Berukuran “Slim” Hingga “Tebal”

Saat membaca ulasan mengenai macam-macam dompet pria ini kamu akan lebih paham mengenai jenis dompet yang ada di pasaran. Ternyata tidak hanya dompet wanita saja yang beragam, namun dompet pria juga.


Macam-Macam Dompet Pria Populer


Tentu saja jenis dompet pria tidak sebanyak jenis dompet wanita. Berikut rangkuman singkat dan padatnya:

Sport Wallet

Macam-Macam Dompet Pria
amazon.com

Sesuai dengan namanya dompet yang satu ini khusus bagi pria yang senang berolahraga. Desainnya dibuat khusus agar aman untuk dibawa saat berpetualang di alam bebas, seperti hiking dan rafting.

Desain sport wallet dilengkapi oleh resleting dan velcro sehingga kamu tidak perlu khawatir uang tunai dan kartu-kartumu tercecer, karena dompet ini tidak akan mudah terbuka begitu saja.

Bahkan di setiap kompartemen terdapat resleting untuk menutupi setiap ruang penyimpanan.

Kekurangan dompet sport adalah minim slot untuk kartu, jadi saat berolahraga usahakan lebih banyak membawa uang cash dan sedikit kartu.

Karena tidak akan ada mesin atm dan mesin gesek saat kamu mendaki bukit nanti, jadi percuma saja membawa banyak-banyak kartu.

Bifold dan Trifold Wallet

amazon.com

Jenis dompet yang paling digemari oleh kaum pria. Sesuai dengan namanya, dompet ini terbagi menjadi dua sisi (kiri dan kanan) yang dapat dilipat.

Masing-masing bagian sisi dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis kartu.

Selain itu dompet bifold juga menyediakan slot untuk menyimpan uang kertas di bagian tengah. Uang ini nantinya akan ikut terlipat setelah dompet ditutup.

Beberapa model baru bahkan menyediakan ruang untuk menaruh foto serta koin. Tujuannya adalah untuk memisahkan letak uang koin dari uang kertas agar tidak rusak saat dompet dilipat.

Ada lagi trifold wallet dengan fungsi yang sama. Bedanya jika bifold merupakan jenis dompet kulit pria yang dilipat dua, maka trifold terdiri dari tiga kompartemen yang didesain lipat tiga.

Travel Wallet

Macam-Macam Dompet Pria
gearhungry.com

Seperti sport wallet yang diperuntukkan untuk olahraga, travel wallet khusus dibawa saat kamu berliburan alias travelling. Dompet ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan sport wallet.

Selain uang dan berbagai jenis kartu dompet ini didesain sekaligus untuk menyimpan paspor dan dokumen bepergian lainnya seperti visa, kartu identitas, dan dokumen-dokumen penting lainnya.

Dilihat dari ukurannya tentu saja travel wallet tidak muat jika disimpan di dalam saku celana. Karena ukurannya yang besar bahkan kamu dapat menyimpan tab dan handphone di dalamnya.

Biasanya desain travel wallet terdiri dari dua kompartemen utama sebagai tempat barang-barang berukuran besar. Dan beberapa ruang pendukung lainnya untuk menyelipkan barang-barang kecil seperti credit card.

Super Slim Wallet

improb.com

Nah, super slim wallet adalah salah satu dompet pria yang muat diletakkan di dalam saku celana. Merupakan dompet favorit kedua kaum Adam nih setelah bifold dan trifold wallet.

Desain tipis dan minimalisnya hanya diperuntukkan untuk membawa uang cash dalam jumlah sedikit. Sangat cocok bagi yang senang melakukan pembayaran secara non tunai.

Hanya dilengkapi dengan dua slot, slim wallet menggambarkan karakter seseorang yang simpel dan maskulin.

Karena bentuknya yang tipis dompet ini hanya bisa menyimpan beberapa lembar uang tunai dan beberapa kartu penting.

Jangan sesekali memasukkan banyak uang tunai ke dalamnya. Karena selain terlihat jelek dompet ini tidak akan muat untuk dimasukkan ke dalam kantung celana.

Coin Wallet

kampoengkulit.com

Tak hanya wanita yang boleh memiliki dompet koin, kini pria juga bisa memilikinya. Desain dompet koin khusus pria tentunya lebih elegan dan jantan.

Sesuai dengan namanya jenis dompet kulit pria yang terakhir ini memiliki fungsi utama untuk menyimpan koin. Bisa juga menyimpan uang kertas namun hanya satu atau dua lembar saja.

Biasanya di dalam dompet terdapat kompartemen-kompartemen pemisah untuk menyimpan koin. Ditambah juga terdapat beberapa slot untuk menyimpan kartu.

Karena ukurannya yang juga mini dan tipis, dompet ini juga tergolong ke dalam jenis slim wallet yang muat diletakkan dalam saku celana.

Coin wallet cocok bagi anda yang kesehariannya sering menggunakan fasilitas transportasi umum.

Saat membayar ongkos bus, angkot, ataupun bajai dengan mudah anda mengeluarkan koin tanpa harus merogoh-merogoh ke dalam dompet terlebih dahulu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.