Macam-Macam Tas Pria – 5 Jenis Ini Pastikan Kamu Memilikinya di Rumah

Macam-Macam Tas Pria – Penampilan seorang pria akan dimaksimalkan oleh jenis tas yang ia bawa. Jika ingin terlihat simpel dan santai bawalah tas ransel kemanapun kamu pergi.

Namun jika ingin terlihat lebih fashionable saat hangout , maka clutch atau sling bag merupakan solusinya.


Macam-Macam Tas Pria Serta Fungsinya


Berikut beberapa pilihan macam-macam tas pria yang dapat menunjang penampilanmu di berbagai suasana:

Briefcase

etsy.com

Salah satu jenis tas tangan ini dapat dipakai oleh pria maupun wanita. Tentu kamu sering melihat model tas ini dijinjing oleh pegawai kantoran, khususnya yang bekerja di bidang pemberkasan. Seperti pengacara, hakim, notaris, sekretaris, dan lain sebagainya.

Sejarah mencatat tas ini memang didesain khusus untuk membawa dokumen, buku, dan berbagai jenis file kertas lainnya.

Hingga kini briefcase tidak beralih fungsi masih digunakan untuk membawa benda yang sama.

Briefcase mengalami sedikit perubahan bentuk atau desain. Yang dulunya dibuat menyerupai kotak dengan tepian persegi, kini dibuat dalam bentuk lebih melengkung.

Selain itu kini tas kerja ini juag lebih fungsional karena memiliki lebih banyak ruang.

Clutch Bag

Macam-Macam Tas Pria
jurnal.maskoolin.com

Clutch adalah jenis tas tangan yang awalnya populer di kalangan wanita. Namun seiring berubahnya pola pikir masyarakat dan perkembangan di dunia fashion semakin maju kini clutch juga banyak diproduksi untuk pria.

Clutch sudah menjadi pilihan utama bagi yang ingin tampil fashionable namun tetap terlihat simpel.

Saat bepergian tentu kamu perlu membawa tas untuk sebagai wadah barang-barang. Nah, dengan membawa clutch kamu dapat tampil minimalis dan elegan.

Selain terlihat simpel, clutch adalah pilahan tas yang cocok untuk dipakai ke segala acara baik formal maupun kasual.

Messenger Bag

highlight.id

Bentuk tas pria yang satu ini hampir sama menyerupai briefcase, namun beda cara membawanya.

Messenger bag memiliki tali panjang (strap) sehingga saat membawanya dapat disilangkan ke badan, yang sering kita sebut-sebut sebagai tas selempang.

Tas ini dinamakan sebagai tas kurir (messenger) karena desainnya yang menyerupai pengantar pos (kurir). Dilengkapi pengikat yang dapat dikencangkan agar saat dibawa tas ini tidak mudah terlepas dari tubuh.

Tas selempang yang berbentuk kotak ini biasanya terdiri dari dua kompartemen, satu kantong utama dan satu kantong tambahan dengan ukuran lebih kecil.

Kebanyakan digunakan oleh pelajar untuk membawa banyak barang. Seiring perkembangan zaman desain ini semakin berkembang sehingga cocok untuk dipakai dalam segala suasana.

Tak hanya ke sekolah atau ke kantor, model tas selempang messenger ini juga cocok dipakai untuk hangout.

Ransel

Macam-Macam Tas Pria
mancode.id

Berbicara tentang macam-macam tas pria tak sah rasanya jika tidak membahas tas ransel (backpack).

Merupakan tas yang bersifat ‘wajib’, sehingga setiap pria di muka bumi ini pasti memiliki tas ransel setidaknya satu buah.

Ransel adalah jenis tas serbaguna dan simpel untuk dibawa dengan cara digendong di punggung.

Berdasarkan hasil survey, kebanyakan para pekerja kantoran lebih nyaman menggunakan tas ransel saat bekerja ketimbang membawa briefcase.

Selain simpel dan nyaman, ransel juga dapat menunjang penampilan seorang pria. Tergantung pada gaya hidup dan jenis tas yang dipilihnya.

Tak hanya ke kantor, ransel juga dapat dipakai saat hangout bersama teman-teman. Tentu saja barang bawaan kamu bisa jadi lebih banyak atau bisa jadi lebih sedikit dibandingkan saat ke kantor.

Tas ransel juga menjadi pilihan utama oleh para pelajar karena dapat digunakan untuk membawa barang dalam kapasitas banyak.

Kekurangan tas ini yaitu membuat pundak sakit jika seharian menyandangnya, apalagi barang yang kamu bawa juga sangat banyak.

Untuk itu pilihlah ransel dengan bahan tali yang empuk, atau yang terbuat dari bahan air mesh agar punggung dan pundakmu lebih nyaman saat menggendongnya.

Sling Bag

jurnal.maskoolin.com

Sling bag atau tas selempang belakangan ini menjadi sangat di tren fashion utama di kalangan pria. Tak hanya kalangan muda, pria paruh baya pun mulai menggunakan tas ini di kesehariannya.

Selain karena simpel tas ini juga nyaman digunakan, karena membebaskan tangan kamu untuk bergerak.

Tanpa harus menjinjing, menggendong, maupun menyilangkannya ke salah satu bahu, sling bag dengan pas menempel di badan anda.

Tentu saja spesifikasi tas seperti ini paling diidam-idamkan oleh para pria. Karena pria lebih mengutamakan kenyamanan ketimbang kemodisan.

Satu paket, model tas selempang kulit akan mewujudkan keduanya, modis dan simpel.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.