Souvenir Kantor Unik Ini Wajib Dimiliki Oleh Setiap Perusahaan

Souvenir Kantor Unik – Souvenir tidak melulu berkaitan dengan acara pernikahan. Sebuah perusahaan terkadang juga mencetak souvenir untuk keperluan promosi dan branding.

Biasanya souvenir kantor diproduksi bukan untuk dijual melainkan dibagikan kepada distributor, customer, supplier, dan kolega perusahaan lainnya.

Ada juga souvenir yang memang khusus dibuat untuk dibagikan kepada karyawan perusahaan itu sendiri. Tujuannya agar kesan profesional lebih terasa di kantor karena bekerja menggunakan peralatan yang seragam.


Rekomendasi Souvenir Kantor Unik


Di perusahaan sendiri istilah souvenir biasa dikenal dengan nama office stationary. Biasanya berupa item-item yang sering digunakan saat bekerja sehari-hari.

Ada pula bentuk souvenir yang khusus dibagikan bagi klien atau konsumen yang melakukan kunjungan ke kantor.

Agar meninggalkan kesan yang manis, berikut beberapa ide souvenir kantor unik yang wajib dimiliki perusahaan.

Pulpen

Souvenir Kantor Unik
zadapromosi.com

Benda kecil yang sangat krusial dan wajib ada di setiap perusahaan adalah pulpen.

Meskipun teknologi kini sudah semakin maju dan 90% tugas kantor dikerjakan lewat komputer, pulpen tidak pernah bisa dihilangkan esensinya.

Menulis di atas kertas sudah menjadi pekerjaan yang mutlak yang dilakukan setiap karyawan. Entah hanya sekedar menceklis jadwal atau menandatangani sebuah dokumen, pasti membutuhkan pulpen.

Sebagai souvenir, desain pulpen harus dikostumisasi semenarik mungkin. Misal mencantumkan logo dan nama perusahaan pada badan pena. Atau dengan menambahkan inisial nama si pemilik pulpen tersebut.

Kalender

printlagi.id

Souvenir kedua ini memiliki manfaat sebagai reminder deadline pekerjaan. Kalender yang dimaksud tentu saja kalender meja berukuran mini dan dipajang di meja kerja.

Khususnya bagi kamu yang sering lupa karena begitu banyaknya deadline yang menumpuk. Keberadaan kalender meja dapat menjadi alarm hidup yang akan kamu lihat setiap kali sampai di kantor.

Lingkari setiap tanggal yang ada di kalender berikan keterangan pekerjaan yang harus diselesaikan ada hari tersebut.

Meskipun kini kamu bisa dengan mudah menyetting alarm menggunakan gadget, melingkari kalender di meja kera memberikan sensasi ingatan tersendiri bagi yang menyukainya.

Note Book

shopee.co.id

Sebuah buku kecil berukuran mini juga dapat dijadikan sebagai souvenir kantor. Note book biasanya juga dimiliki oleh setiap karyawan untuk keperluan mencatat hal-hal penting saat berkunjung ke lapangan.

Mencatat di note book akan memudahkanmu mengingat hal-hal penting ketimbang mencatat menggunakan gadget.

Selain itu note book juga akan sangat berguna dalam menuangkan konsep pekerjaan meski dalam bentuk coretan.

Jam Dinding

shopee.co.id

Nah untuk souvenir yang satu ini biasanya dipajang di rumah masing-masing karyawan.

Jika di rumah salah satu temanmu menempel jam dengan logo perusahaan tertentu, ada kemungkinan salah satu anggota keluarganya adalah karyawan di perusahaan tersebut.

Jam dinding juga biasa dijadikan sebagai kenang-kenangan perusahaan kepada klien yang mengadakan kunjungan atau sebagai hadiah dalam perayaan acara tertentu.

Sticky Note

Souvenir Kantor Unik
ceraproduction.com

Tentu kamu sering melihat kertas kecil bertuliskan macam-macam memo tertempel di meja atau komputer kantor dong. Yup, itu yang biasa kita sebut dengan nama sticky note.

Kertas warna-warni ini dapat dijadikan sebagai salah satu office stationary karena akan sangat bermanfaat. Semua karyawan membutuhkan media tulis untuk sekedar menuangkan ide dan coretan pikirannya.

Keberadaan stycky note yang tertempel di layar komputer sekaligus menjadi pengingat saat seorang karyawan mulai bekerja.

Sebagai souvenir perusahaan, stycky note dapat didesain kostum dengan menempelkan logo dan nama perusahaan.

Selain sebagai pengingat deadline pekerjaan, stycky note juga dapat kamu tulis dengan kata-kata motivasi agar selalu semangat bekerja.

Setiap kali melihat tempelan kata-kata tersebut kamu yang tadinya sudah ingin menyerah, kembali mendapatkan semangat setelah membaca tulisan motivasi yang kamu susun sendiri.

So, dalam keadaan apapun biasakanlah untuk memotivasi diri sendiri ya, salah satunya dengan cara menempelkan stycky note pada komputer kerjamu. Kalau bukan diri sendiri, siapa lagi yang menyemangatimu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.