Tips Memilih Aksesoris Kulit yang Tepat Untuk Menunjang Penampilan

Berbicara tentang tips memilih aksesoris kulit yang tepat untuk penampilan anda, perhatikan uraian berikut.

Saat memilih aksesoris anda harus menyesuaikan dengan beberapa hal, yaitu: budget, kebutuhan, dan pas atau tidaknya dengan karakter atau kepribadian anda.

Memilih aksesoris tidak bisa sembarangan apalagi aksesoris yang berbahan dasar kulit. Aksesoris berbahan dasar kulit cukup banyak ragamnya, mulai dari tas, sepatu, sarung tangan, dan masih banyak lagi.

Meskipun anda pecinta aksesoris dari kulit ada baiknya membeli barang yang ingin dibeli secara bijak.

Berhubung harga aksesoris dari kulit terbilang cukup mahal ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli.

Sebut saja jenis kulit, ketebalan, penggunaan, potongan, dan kualitas. Sebelum membeli ada baiknya perhatikan tips memilih aksesoris kulit yang tepat berikut ini.


Bedakan Kulit Asli dengan yang Palsu (Imitasi)


tehpucukharum.com

Beberapa aksesoris dari kulit palsu terlihat sangat mirip dengan aslinya. Bahkan ketika menyentuhnya sekalipun terkadang sulit dibedakan.

Jika aksesoris yang akan anda beli bukan dari brand ternama pastikan jenis kulit yang digunakan itu asli.

Biasanya beberapa brand ternama mempunyai karakteristik tersendiri untuk membedakan produk asli mereka dengan yang palsu.

Ketika anda membeli aksesoris kulit namun merk lokal atau produk industri rumahan pastikan yang anda beli benar-benar kulit asli. Caranya:

Tampilan Luar

Kulit asli biasanya memiliki pola butiran bervariasi di bagian permukaannya.

Berbeda dengan imitasi yang dibuat menggunakan mesin sehingga tampilan luarnya lebih halus dan dan rata daripada aslinya. Meskipun berpola, pola kulit imitasi cenderung palsu seperti buatan mesin.

Bau

Barang imitasi biasanya memiliki bau plastik atau bahan kimia yang kuat. Sedangkan bahan kulit asli tidak. Itu karena kulit imitasi terbuat dari bahan kimia.

Tekstur

Tekstur kulit asli biasanya lebih berserat dan lebih kasar dibanding kulit imitasi. Meskipun dibuat mirip dengan aslinya kulit imitasi tetap lebih halus dari segi tekstur luar dibanding yang asli.

Tepi Potongan

Lihatlah ujung-ujung potongan kulit karena kulit alami cenderung memiliki tepi ‘berbulu’ dengan serat alami. Berbeda dengan kulit imitasi yang lebih rapih potongannya.


Tips Memilih Aksesoris Kulit yang Tepat


tips memilih aksesoris kulit
goodnewsfromindonesia.id

Sebenarnya tidak masalah memilih aksesoris-aksesoris terbaru yang trendi agar penampilan terlihat up to date.

Bisa saja percobaan anda terlihat unik atau bisa jadi justru merusak penampilan keseluruhan. Ingat tiga hal berikut saat memilih aksesoris:

Warna

Pilih warna aksesoris yang berlawanan atau yang berbeda dengan warna baju yang dipakai. Tujuannya agar aksesoris terlihat dan tidak mati, tapi juga jangan yang terlalu kontras jika tidak anda akan terlihat seperti badut.

Ukuran

Perhatikan ukuran aksesoris dan sesuaikan dengan ukuran tubuh anda. Jika anda bertubuh besar jangan gunakan aksesoris yang terlalu mungil karena akan membuat anda seperti raksasa.

Begitu pula sebaliknya jangan gunakan aksesoris yang terlalu besar bila anda bertubuh kecil. Hal ini dapat dikecualikan saat memilih belt atau sabuk.

Gaya

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah gaya yang akan anda usung. Sesuaikan aksesoris dengan pakaian yang digunakan jangan sampai tabrak lari.

Misalnya saja anda berdandan ala biker yang boyish tentu aksesoris berupa tas tangan Hermes sangat tidak masuk untuk dandanan anda.

Contoh lain jika anda memakai gaun pesta malam yang feminin dengan tas kulit model shopper ditambah sepatu sneaker kulit tentu akan menjadi bencana.

Itulah sedikit tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih aksesoris kulit yang tepat untuk penampilan anda. Sesuaikan penampilan dengan budget anda, namun tetap gaya adalah yang terpenting.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.