5 Tips Memilih Dompet Kulit Bagi Pria yang “Acuh Tak Acuh”

Tips Memilih Dompet
m.blanja.com

Tips Memilih Dompet – Benda kecil seperti dompet jangan dianggap remeh. Lewat benda ini kepribadian seseorang bisa ditebak. Pilihlah dompet yang sesuai dan cocok dengan kepribadian anda.

Biasanya kaum pria lebih tidak perhatian terhadap benda di sekitarnya. Sikap acuh memang sudah menjadi kodrat yang melekat dalam diri pria, apalagi perihal memilih aksesoris seperti dompet.

Kebanyakan pria memilih dompet hanya berdasarkan fungsinya saja. Hingga tercipta sebuah ungkapan “yang penting kan isinya bukan dompetnya”.

Tips Memilih Dompet Kulit Pria

Tips Memilih Dompet
elevenia.co.id

Tak dapat dipungkiri pria terkadang tak perhatian dengan hal-hal kecil seperti dompet.

Bagi yang sudah memiliki pasangan, anda bisa meminta pasangan untuk memilihkan dompet yang cocok dan sesuai dengan pribadi anda.

Agar tak salah pilih dompet berikut kami berikan tips memilih dompet yang tepat untuk kaum pria:

1. Cari yang Berbahan Awet

Dengan sifat yang cuek, maka pria lebih cocok dibelikan barang yang awet dan tahan lama salah satunya dompet kulit. Tampil dengan dompet kulit juga akan meningkatkan sisi maskulin seorang pria.

Berdasarkan kualitas bahan dompet dari bahan kulit memiliki daya tahan yang lama. Ketebalan kulit dipadu dengan tekstur serat alami menghadirkan kesan elegan dan mewah.

Meski tidak murah namun dompet kulit asli merupakan aksesoris berkualitas terbaik.Namun jika pasangan anda merupakan tipe pria pembosan, maka pemilihan dompet kulit asli kurang cocok.

Khusus bagi pria yang muda bosan lebih baik dipilihkan dompet dengan model terbaru ketimbang memilih dompet berdasarkan kualitas bahan.

2. Memilih Warna Dompet

Sejatinya pemilihan warna dapat disesuaikan dengan keadaan sosial di lingkungan anda. Warna netral dapat menyesuaikan segala kondisi dan suasana.

Dompet dengan warna netral cocok untuk melengkapi semua jenis karakter pria. Seperti warna hitam, abu-abu, cokelat, atau perpaduan ketiganya.

Warna-warna tersebut akan menambah kesan tenang dan elegan. Baik saat berada di kantor, tempat umum, hang out bersama teman-teman, maupun hanya sekedar pergi menemani istri berbelanja.

3. Cek Jahitan Dompet

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pria adalah makhluk yang kurang peka terhadap hal kecil, maka pilihkanlah jenis dompet dengan jahitan yang bagus dan awet.

Cek setiap detail jahitan yang ada pada dompet jangan sampai ada yang terlewatkan.

Kondisi jahitan dompet tentu berhubungan lurus dengan kualitas dompet itu sendiri. Karena kualitas jahitan menentukan umur alias daya tahan sebuah dompet.

4. Memilih Dompet Sesuai Kebutuhan

Pria biasanya tidak terlalu senang membawa dompet yang berukuran besar. Pada umumnya pria lebih senang membawa dompet berukuran kecil atau yang muat untuk dimasukkan ke dalam saku celana.

Pastikan terlebih dahulu esensi dari keberadaan dompet itu sendiri. Kebanyakan pria jarang membawa duit cash dalam jumlah banyak.

Sebisa mungkin dompet yang berada dalam genggaman mereka setipis mungkin sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Zaman now dimana teknologi electronic money telah banyak berkembang. Sehingga kebanyakan orang sudah jarang membawa uang cash melainkan membawa uang elektronik seperti ATM, credit card, kartu akses tol, dan kartu-kartu lainnya.

5. Sesuaikan dengan Karakter

Anda tentu sudah paham dengan karakter dan sifat dari pasangan masing-masing dong. Jangan sampai salah memberikan dompet sehingga orang salah menilai karakter pasangan anda.

Pria pendiam dan sedikit misterius cocok dengan dompet kulit berwarna hitam.

Meskipun terkesan gelap, namun warna hitam memiliki kekuatan magic tersendiri yang akan menambah kesan elegan pada setiap penggunanya.

Bagi pria yang energik dan memiliki kepercayaan diri tinggi, dompet warna biru tua akan mewakili karakternya.

Sedangkan bagi pria yang tidak terlalu senang mengikuti perkembangan mode, dompet dengan warna klasik adalah pilihan terbaik.

Semoga kelima tips di atas bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi anda yang kebetulan memang sedang bingung memilihkan kado pernikahan untuk suami tercinta. Salam!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.