6 Rekomendasi Umpan Ikan Bandeng Yang Jitu dan Ampuh Dicoba

Umpan ikan bandeng – Umpan merupakan salah satu unsur pada rangkaian pancing yang wajib ada ketika memancing.

Umpan adalah daya tarik yang membuat ikan mau mendekati pancing, dan akhirnya bisa terjerat pada kail. Oleh karena itu penting bagi pemancing untuk menyesuaikan umpan dengan ikan yang ditargetkan.

Setiap target ikan dan bahkan juga teknik mancing membutuhkan umpan yang berbeda-beda. Ada yang cocok dengan umpan hidup, ada pula yang harus menggunakan umpan buatan atau imitasi.

Kembali lagi semua tergantung pada jenis ikan tangkapan dan teknik apa yang dipakai.

Dan pada kesempatan yang berbahagia ini kami ingin membagikan informasi mengenai umpan yang cocok digunakan ketika teman-teman memancing ikan bandeng.

Ikan bandeng termasuk salah satu jenis ikan yang memiliki cita rasa lezat, sehingga tak heran jika para angler pada umumnya gemar memancing jenis ikan tersebut.

Biasanya jenis ikan ini bisa kita dapatkan di area pemancingan kolam atau tambak, atau tempat peternakan ikan bandeng.

Ikan bandeng sendiri merupakan jenis ikan yang cukup galak dan liar, karenanya perlu umpan yang jitu untuk bisa menaklukannya misalnya seperti contoh umpan di bawah ini:

Rekomendasi Umpan Ikan Bandeng

Umpan Ikan Bandeng: Lumut Halus

6 Rekomendasi Umpan Ikan Bandeng Yang Jitu dan Ampuh Dicoba

memancing.info

Selain pelet, lumut halus juga bisa menjadi umpan yang jitu loh buat bandeng. Umpan alami ini pun populer di kalangan pemancing.

Tetapi kalau kamu tidak menemukan lumut halus, bisa juga gunakan lumut yang agak kasar.

Hanya saja lumut kasar harus disiasati dengan menambahkan garam dapur kasar 2-5 sendok makan, sehingga tekstur lumut bisa menjadi lembut.

Selain itu untuk menambah aroma, tambahkan juga masako dan semacamnya, atau vanili. Aduk rata semuanya dan umpan siap untuk dipakai.

Umpan Ikan Bandeng: Roti Bakar

Cukup menarik bukan kalau roti tawar ternyata bisa dijadikan umpan ikan ini. Yang membuat roti bakar bisa menjadi umpan adalah aroma dan teksturnya yang bisa membuat ikan bandeng mudah tergiur.

Roti Tawar

6 Rekomendasi Umpan Ikan Bandeng Yang Jitu dan Ampuh Dicoba

hewany.com

Kalau tak punya roti bakar, cukup dengan roti tawar saja tanpa perlu dibakar juga bisa. Hal ini sudah cukup efektif untuk membuat ikan bandeng tergoda.

Cara penggunaan roti tawar adalah dengan membuang bagian keras yang berada pinggir-pinggirnya, potong-potong bagian yang empuk sesuaikan dengan ukuran kail, dan selesai umpan sudah bisa dicoba.

Udang Kecil

6 Rekomendasi Umpan Ikan Bandeng Yang Jitu dan Ampuh Dicoba

jurnalmanajemen.com

Udang merupakan umpan alami yang biasa dimakan oleh bandeng. Umpan ini juga terbukti ampuh digunakan oleh para angler.

Sebaiknya gunakan udang yang masih segar ya, sehingga ikan pun menjadi lebih tertarik.

Cacing

Sebenarnya cacing tidak hanya menjadi umpan yang ampuh dan jitu bagi ikan bandeng saja, tetapi juga jenis ikan yang lain.

Hampir semua pemancing pernah menggunakan umpan hidup yang satu ini. Adapun jenis-jenis dari umpan cacing adalah cacing susu, cacing sawah, cacing laut, cacing merah, dan cacing kalung/hitam.

Untuk target jenis ikan bandeng sebaiknya gunakan cacing jenis cacing susu dan merah ya, karena dianggap lebih jitu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.